Mahasiswa FEB UTS Wakili Sumbawa Barat dalam PORPROV Cabang Olahraga Wushu

Sahrul Hikmatul Yadi Mahasiswa Program Studi Bisnis Digital Angkatan 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2023 cabang olahraga Wushu yang diselenggarakan di Kota Mataram.

Ia berlaga mewakili Kabupaten Sumbawa Barat yang tergabung dalam Komunitas Wushu Naga Selaparang dalam cabang olahraga wushu kategori tarung (sanda).

Sahrul mengaku telah cukup akrab dengan olahraga beladiri sejak berada di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebelum pagelaran PORPROV ia telah sering mengantongi beberapa juara dari ajang kompetisi bela diri diantaranya Juara 1 Kejurda Kungfu Wushu NTB 2018, Juara 2 Senjata Pendek Wushu Kungfu Championship NTB 2021, Juara 1 Senjata Kejuaraan Nasional Kungfu Tradisional Indonesia Tahun 2020, dan Juara 2 kumite Kejuaraan Garuda Cup 1 Se-Kabupaten Sumbawa.

Selama persiapan PORPROV, Sahrul sendiri tidak mengalami hambatan tertentu. Proses persiapan yang ada sedapat mungkin dioptimalkan dengan waktu kuliah dan aktivitas lainnya. “Persiapan yang saya lakukan dalam mempersiapkan diri di ajang PORPROV ini yaitu selalu melakukan latihan rutin dengan memanfaatkan waktu libur kuliah semester, selain latihan sya juga mengatur pola makan, tidur, dan berlatih bersama teman-teman serta pelatih”, terangnya.

Dengan dilaksanakannya PORPROV NTB 2023 sahrul sangat antusias karena dapat mengembangkan bakat dalam seni bela diri, besar harapan sahrul untuk dapat mengantongi medali emas dalam kompetisi ini hingga dapat mengharumkan nama Sumbawa khusunya Universitas Teknologi Sumbawa.

Keikutsertaan Mahasiswa FEB UTS pada ajang PORPROV NTB 2023 ini disambut bangga oleh pimpinan FEB UTS Diah Anggeraini Hasri, M.Sc. “Semoga ke depannya semakin banyak mahasiswa FEB yang bisa ikut serta dalam menorehkan Prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik,” ujarnya.  

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024