Arungi Medan yang Sulit, Mahasiswa FRS UTS Bawa Donasi Korban Kebakaran Pusu

Kebakaran yang terjadi pada Selasa 28 Maret 2023, Jam 12:00 WITA yang menimpah Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa. 

Kebakaran tersebut menghanguskan 3 unit rumah dan menyebabkan beberapa kerugian.

Sebagai bentuk empati dan kepedulian Mahasiswa Fakultas Rekayasa Sistem UTS melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batulanteh. Masyarakat yang ingin berdonasi juga di sediakan nomor rekening. Aksi galang dana dilakukan dua hari yaitu pada 30-31 Maret 2023 di beberapa titik di kabupaten Sumbawa. Untuk  dana yang terkumpul dijadikan dalam bentuk barang yang terdiri dari kebutuhan pokok dan kebutuhan primer yang  disalurkan kepada masyarakat dusun pusu. 

Pada Minggu 2 April kemaren, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Rekayasa Sistem (FRS) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) beserta ketua Ormawa Se-Fakultas Rekayasa Sistem yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM), Asosiasi Mahasiswa Teknik Elektro (ASTRO), Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIT), Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dan Mahasiswa Program Studi Teknik Sistem Energi Menyalurkan bantuan donasi untuk warga yang terdampak kebakaran di Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batu Lanteh. 

Bantuan berupa Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Gula, Sabun, Susu, Roti dan pakaian layak pakai. Telah disalurkan langsung ke posko bantuan kebakaran Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batulanteh, dan diterima langsung oleh bapak Syamsudin selaku kepala dusun Pusu dan bapak-bapak yang terkena bencana. 

Kepala Dusun Pusu, bapak syamsudin mengucapkan “terimakasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa atas bantuan yang diberikan dan memberikan apresiasi kepada aliansi mahasiswa FRS atas perjuangan menuju kelokasi bencana. Mengingat jalan  yang begitu rusak dan ditempah hujan yang begitu lebat, ujar bpk syamsudin”.

Semoga dengan adanya bantuan ini  dapat meringankan beban korban yang terkena musibah dan aksi sosial yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa FRS bisa menjadi motivasi kepada mahasiswa kabupaten sumbawa terkhususnya mahasiswa UTS. Ucap Arjuna Satriawansyah (Ketua BEM FRS)

Dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan donasinya.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024