Penandatanganan Kerja Sama Berlanjut, UTS Mengajar Terus Ditingkatkan

Pada Rabu (05/04/2023) UTS kembali melaksanakan Penandatanganan Kerja Sama dengan Mitra UTS Mengajar bertempat di Sumbawa Grand Hotel. Penandatanganan PKS ini dilakukan langsung oleh Rektor UTS dengan Kepala Sekolah dari 7 sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa yakni SDN 16 Sumbawa, SMPN 3 Moyo Hulu SMPN 2 Unter Iwes, SDN Brang Biji, 

SMPN 1 Labuhan Badas, SDN 3 Sumbawa dan

SMPN 3 Sumbawa.

“UTS mengajar tahun ini kembali kita gelar, kami harap para mahasiswa kami dapat belajar banyak di Sekolah bapak/ibu sekalian. Melihat bagaimana pesatnya pendidikan di Sumbawa, saya sendiri yakin Sumbawa bisa menjadi kota pendidikan. Kita tahu di Sumbawa sendiri memiliki 7 perguruan tinggi, dan semuanya punya potensi besar. Mewujudkan mimpi besar itu, yang paling dibutuhkan adalah kolaborasi dan aksi.” Tutur Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D.

Dr. Muhammad Ikhsan Safitri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kabupaten Sumbawa menyampaikan rasa antusias dan apresiasi kepada UTS atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

“Kami sangat antusias atas terselenggaranya UTS Mengajar sebagai salah satu trobosan UTS. Program ini tentu sangat bermanfaat, kami dijajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sendiri melihat programini sangat penting bagi anak-anak kita. Buku besar mahasiswa itu adalah berada langsung di lapangan atau di sekolah. Kami sebagai pengelola pendidikan mulai dari Paud dan seterusnya, menitikberatkan tentang penguatan karakter dari anak-anak kita. ” Ungkapnya. 

Lebih jauh Dr. Ikhsan menyatakan, “berdasarkan raport pendidikan Sumbawa, permasalahan besar yang kita hadapai adalah masalah literasi dan numerasi. Program ini bisa jadi solusi mengentaskan keduanya, mari 

 kita perbaiki bersama kedepannya. Salut dan terima kasih kami atas inisiasi kerja sama yg terus berlanjut ini dengan sekolah-sekolah yang ada di Sumbawa. Kami memyambut baik atas program UTS Mengajar, sebab kita tahu bersama UTS adalah salah satu kampus kebanggaan kita di Sumbawa bahkan Indonesia.” Pungkasnya.

Nantinya para Mahasiswa UTS akan melaksanakan berbagai program sesuai dengan kebutuhan sekolah dimana mereka ditempatkan.

UTS Mengajar merupakan salah satu program MBKM unggulan UTS yang terus ditingkatkan sejak awal dimulai pada 2021 lalu. Total 26 Sekolah telah menjadi mitra UTS dalam pelaksanaan program ini sejak saat itu, dan berada di Direktorat Akademik Wakil Rektor I UTS dibawah arahan Nova Adhitya Ananda, M.M selaku Direktur Akademik dan Desi Maulidyawati, M. Pd sebagai Ketua Pengembangan dan Inovasi Akademik sebagai penyelenggara UTS Mengajar.

Rapat Kerja Tahunan UTS 2024, “Kita Siap Wujudkan Lebih Banyak Mimpi” 

Universitas Teknologi Sumbawa telah menggelar Rapat Kerja Tahunan 2024 pada...

Read MoreMaret 25, 2024

FITH UTS Teken MoU Dengan Lombok Wildlife Park, Siap Dukung Kesejahteraan Satwa Luar Habitat Asli

Pada 15 Maret 2024, UTS melalui Fakultas Ilmu dan Teknologi...

Read MoreMaret 25, 2024

Membanggakan! UTS Kembali Sukses Gelar Penanaman 4000 Mangrove Batch 2

Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024, Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreMaret 25, 2024

Kolaborasi Youthtopia dan UTS dalam Program Island to Island Indonesia Roadshow 2024

Youthtopia sebagai sebuah community centric platform dengan edukasi sebagai inti...

Read MoreMaret 25, 2024