Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS Resmi Jalin Kerja Sama dengan BMT Insan Samawa

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa secara resmi melakukan perjanjian Kerjasama dengan BMT Insan Samawa dalam sebuah kegiatan yang berlangsung di kantor BMT Insan Samawa pada 18 September 2023. Kegiatan perjanjian Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan tri dharma perguruan tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Muhammad Nur Fietroh, M.Sc yang merupakan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa mengungkapkan pentingnya kegiatan Kerjasama ini dalam mendukung pengembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis khusunya Program Studi Kewirausahaan serta memperkuat peran Universitas dalam mendorong pembangunan ekonomi lokal.

“dengan adanya kerjasama ini, akan menjadi kesempatan bagi mahasiswa FEB UTS dalam menjalankan proses pendidikan melalui program yang akan kami jalankan dengan BMT Insan Samawa. Selain itu kegiatan Kerjasama ini akan membuka pintu untuk FEB dapat berkolaborasi dalam penelitian dan pemberian layanan kepada masyarakat”, ujarnya.

Kerjasama yang melibatkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa dan BMT Insan Samawa akan mencakup beberapa inisiatif utama, antara lain: Melaksanaan kegiatan MBKM Program Magang dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan akademik dan kompetisi serta memberikan kesempatan untuk memperoleh pengalaman kerja di Perusahaan BMT Insan Samawa, Melaksanakan kegiatan MBKM Kewirausahaan untuk meningkatkan pengetahuan dan keilmuan yang diperoleh dari praktisi professional, Pengiriman praktisi mengajar, Kolaborasi riset, Kolaborasi kegiatan pengabdian kepada Masyarakat, dan kegiatan lainnya yang disepakati.

Direktur BMT Insan Samawa H. Rai Saputra, S.I.P.  menyambut baik kegiatan perjanjian kerjasama ini dan berharap bahwa kerjasama ini akan menghasilkan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak serta masyarakat secara keseluruhan.

“Kami sangat bersemangat tentang objek dan ruang linkup yang ada dalam kerjasama ini. Kami yakin bahwa dengan berlangsungnya kegiatan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa dan BMT Insan Samawa, akan dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi pengembangan ekonomi dan pendidikan di daerah ini,” tuturnya.

Perjanjian kerjasama ini akan berlaku selama tiga tahun pertama dan akan dievaluasi kembali untuk memastikan bahwa tujuan dan manfaatnya tercapai. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini akan membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi kedua belah pihak dan Masyarakat Sumbawa secara keseluruhan dan memberikan peluang lebih banyak bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman berharga dan persiapan yang lebih baik dalam memasuki dunia kerja atau memulai bisnis mereka sendiri.

144 Mahasiswa FEB UTS Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Internasional Microsoft Office Spesialist (MOS) Batch 1 2024

Sumbawa— UPT Olat Maras Training Center (OMTC) UTS bekerjasama dengan CV...

Read MoreJuni 10, 2024

KMS UTS Sosialisasikan Pembuatan Paving Blok Kepada Masyarakat Desa Pernek

Sumbawa, 6 Juni 2024 – Keluarga Mahasiswa Sipil dan Program...

Read MoreJuni 10, 2024

SMArt UTS 2024, Hadirkan Kreasi dan Karya Generasi Muda 

UTS telah menggelar SMArt Event 2024 pada 28/05/2024 bertempat di...

Read MoreJuni 10, 2024