Pelepasan Mahasiswa MBKM Program Merdeka Batch 7 dan Eureka Batch 2 2023

Pada tanggal 18 September 2023, Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat dan Publikasi dan Direktorat Riset, Publikasi, dan Inovasi telah melaksanakan pembekalan dan pelepasan mahasiswa semester genap pada Program Merdeka dan Eureka. Kedua program ini membuka kesempatan bagi mahasiswa semester 5 dan 6 untuk terjun langsung ke desa dan memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mengembangkan inovasi.

Program Merdeka telah berlangsung sampai batch 7 dari seluruh desa di Kabupaten Sumbawa. Pada kali ini, program Merdeka dilaksanakan di 18 desa, yaitu Desa Labuan Sumbawa, Kerato, Luk, Brang Kolong, Emang Lestari, Kakiang, Labuan Bontong, Sepakat, Gontar, Bale Brang, Tengah, Langam, Berora, Mama, Lopok Beru, Dete, Hijrah, dan Kelungkung. Terdapat 273 mahasiswa yang mengikuti program ini. Dengan terjun langsung ke desa, mahasiswa diharapkan dapat membangun kemitraan dengan masyarakat dan memberikan solusi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Sesuai dengan slogannya adalah membangun desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Ada pun Program Eureka, program yang mengembangkan inovasi dan penelitian mahasiswa yang telah berlangsung sampai batch 2. Terdapat 2 mahasiswa dalam prodi Elektro yang bekerjasama dengan BRIDA NTB. Dengan harapan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam bidang riset dan inovasi.

Program Merdeka dan Eureka memberikan peluang yang sangat berharga bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan pengalaman di bidang pengabdian masyarakat dan berinovasi. Selain memberikan manfaat bagi masyarakat, program ini juga memberikan dampak positif bagi perkembangan karir dan masa depan mahasiswa. Diharapkan program ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat dan pembangunan bangsa secara keseluruhan.

Lolos Hibah P3D, Prodi Kewirausahaan UTS Siap Ciptakan Metode Belajar Yang Keren 

Program Studi Kewirausahaan UTS berhasil lolos hibah Pengembangan dan penyelenggaraan...

Read MoreMei 11, 2024

Kembali Berprestasi, Mahasiswa FITH UTS Lolos PKM-PM 2024

Sumbawa (UTS) – Pada tahun ini, Dikti kembali mengadakan Pekan...

Read MoreMei 10, 2024

Magang di Kejaksaan Negeri Sumbawa, Dua Mahasiswa Ilkom Tunjukkan Dedikasi Yang Luar Biasa

Sumbawa, 2 Mei 2024 – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi...

Read MoreMei 10, 2024

Sukses Digelar, Uji Publik Kurikulum MBKM Program Studi Teknik Pertambangan Universitas Teknologi Sumbawa

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menyelenggarakan Uji Publik Kurikulum Merdeka Belajar...

Read MoreMei 10, 2024