Memberdayakan serta Meningkatkan Potensi Pemuda Desa

BUK NURUL WR1
Foto bersama setelah rampungnya seluruh kegiatan

Bertempat di Universitas Teknologi Sumbawa (Ruang Laboratorium Komputer) pada (13/7), Nurul Hudaningsih, S.T,. M.T bersama dua rekannya, Miftahul Arzak, S.Ikom,. M.A dan Ryan Suarantala, S.Kom,. M.M., telah menyelenggarakan kegiatan dengan mengusung tema “Workshop Desain Grafis Kemasan Produk”.

Lebih dari 20 peserta hadir mengikuti kegiatan tersebut. Diantaranya sebagian dari anggota SRC Desa Semamung, BMT Insan Samawa, dan Pemuda Unter Iwes. Melalui kegiatan ini, Nurul yang merupakan ketua panitia sekaligus pemateri sangat berharap kepada masyarakat khususnya pemuda desa, agar dapat memanfaatkan ilmu yang didapatkan mengenai Desain Grafis dan dapat di aplikasikan kepada produk yang dihasilkan dan dapat di pasarkan melalui media sosial.

Kegiatan workshop yang berlangsung selama dua hari tersebut (13-14/7) dengan menghadirkan pemateri handal yakni, Miftahul Arzak dengan materi seputar Komunikasi Media Sosial, kemudian I Made Widiarta membahas tentang Dasar Desain Grafis. Di hari pertama, acara berlangsung hingga siang hari. Kemudian dihari kedua, materi sekaligus Simulasi Desain Grafis oleh Aka Kurnia S.F, S.Ag,. M.Sn dan ditutup oleh Nurul Hudaningsih, S.T,. M.T. berlangsung hingga sore.

“Ada tiga point yang dituju didalam workshop ini, diantaranya meningkatkan peran pemuda di segala bidang khususnya bidang pemasaran didalam media sosial, memberdayakan potensi anak muda, dan membagi ilmu yang didapat untuk lingkungan sekitar agar menjadi insan yang bermanfaat” tegas Nurul.

Program tersebut terlaksanan merupakan hasil dari hibah KEMENRISTEKDIKTI dari proposal yang telah diajukan oleh Nurul bersama timnya pada tahun 2018 lalu, yang berjudul “Pemberdayaan Pemuda Desa dalam Peningkatan Produk Desa di Desa Semamung, Kabupaten Sumbawa”.

Nurul, menyampaikan bahwa dirinya menjadikan desa Semamung sebagai sasarannya tersebab potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki desa tersebut. Social Responsibility Community (SRC) Desa Semamung merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang kini bergerak di bidang ekonomi khususnya pemasaran produk yang mereka miliki. Melihat kondisi ini, Nurul dan teamnya berinisiasi untuk memberikan pemahaman seputar pemasaran dan desain produk.

Humas dan Protokoler UTS.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin