OMP UTS Ikuta (re)Spark Renewable Energy Festival, “Star Up kami kecil tapi mimpi kami Besar untuk OMP Membumi dan Mendunia”

erkembangan sektor energi tidak lepas dari pergerakan perekonomian masyarakat, terutama di era modern seperti saat ini. Energi tidak lagi dipandang sebagai komoditas belaka, melainkan sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi, selain sebagai salah satu pendukung kelangsungan hidup manusia. Itulah sebabnya, banyak upaya dilakukan dalam mencapai misi ‘renewable energy’ salah satunya memberi wadah untuk terciptanya start up energi bersih untuk Indonesia. UTS melalui PT. Olat Maras Power (OMP) mencoba bergerak dan mengambil peran dalam memberi solusi melalui penciptaan sepeda listrik NgebUTS dan Solar-Powered Cold Storage.

Pada 02/06/2022 Tim OMP UTS dan Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D telah mengikuti gelaran (re)Spark Renewable Energy Festival yang merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh New Energy Nexus (NEX) sejak Januari 2022 lalu. OMP yang digawangi Nova Aryanto, S.T., M.M.Inov dan beranggotakan Ahmad Jaya, M.T dan Hadi Rudiya berhasil mengikuti event tahunan NEX ini, setelah sebelumnya berhasil meraih peringkat 2 terbaik pada kompetisi nasional Hackathon New Energy Nexus bersama 47 Start Up se Indonesia.

OMP masuk dalam wilayah Region 5 (NTB, NTT, Maluku, Sulawesi Ambon dan Papua) dan berhasil berada diposisi tersebut dengan mengusung ide Sepeda Listrik NgebUTS.Setelah 2 tahun tertunda karena pendemi covid 19 akhirnya (re)Spark Renewable Energy Festival berhasil digelar bertempat di The Westin Hotel Jakarta. Dalam kegiatan tersebut OMP UTS mengikuti tiga event utama yaitu Exebition, Final Hackathon, dan Workshop. Pada event workshop Nova Ariyanto menjadi salah satu pembicara dengan tema ‘energy access and productive use of clean energy’.

“Walau tidak berhasil menang di final nasional setelah bersaing dengan 15 Start Up hebat lainnya, Kami akan terus meningkatkan effort agar OMP dan Sepeda Listrik NgebUTS mempunyai nama di Tingkat Nasional. Terima kasih atas support pak Rektor UTS sebagai Komisaris OMP, juga Civitas Akademia UTS. Star Up kami kecil tapi mimpi kami Besar untuk OMP Membumi dan Mendunia. Semoga dengan kegiatan ini kita dapat memberikan kontribusi untuk menurunkan emosi zat kaca, melalui ide Sepeda listrik NgebUTS dan Solar-Powered Cold Storage juga bisa membantu program pemerintah terkait Zero Emison di 2060 memberikan akses kendaraan yang Ramah Lingkungan.” Pungkas Nova.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin