Penyerahan Modal Usaha Untuk Mahasiwa Kewirausahaan  dan Bisnis Digital FEB UTS

Program Studi Kewirausahaan dan Bisnis Digital lakukan penyerahan modal untuk program penyertaan modal usaha kepada mahasiswa Program Studi Kewirausahaan dan Bisnis Digital pada 07 Juni 2023.

Dalam Upaya untuk mendorong lahirnya inovasi dan kreativitas di kalangan mahasiswa, Program Studi Kewirausahaan dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa berhasil menghadirkan program yang memberikan dana penyertaan modal usaha kepada kelompok mahasiwa yang memiliki bisnis. Program ini bertujuan untuk mendukung finansial dan melahirkan wirausahawan muda yang berbakat dalam membuat ide-ide bisnis yang inovatif di era yang serba maju seperti saat ini.

Penyerahan dana penyertaan modal yang dilakukan pada 07 juni 2023 merupakan Langkah nyata dari dua program ini untuk memberikan peluang usaha kepada mahasiswa sehingga dapat menjalankan bisnis mereka sendiri. Tidak hanya memberikan modal usaha, program ini juga memberikan akses kepada mahasiswa secara langsung untuk dapat pendampingan oleh dosen yangn berkompeten di bidang wirausaha sehingga dapat mengembangkan usahanya.

“selain penyertaan modal ini, kami dari pihak dosen juga akan memberikan pendampingan kepada mahasiswa untuk mengembangkan bisnis mereka baik itu melalui diskusi santai ataupun menggelar workshop dan sejenisnya dan mendatangkan pemateri yang telah berpengalaman” ujar Irawati, S.Ak., M.M.Inov. selaku Sekretaris Program Studi Kewirausahaan.

Sebelumnya beberapa kelompok yang mendapatkan penyertaan modal telah melewati proses seleksi secara ketat dan kompetif. Kelompok mahasiswa yang ingin mengajukan proposal bisnis mereka harus melewati serangkaian tahap evaluasi yang meliputi penilaian kelayakan bisnis, potensi pertumbuhan, dan manajemen tim yang dipaparkan pada presentasi. Para mahasiswa yang berhasil melewati tahap seleksi ini akan menerima dana penyertaan modal yang dapat digunakan untuk memulai atau mengembangkan bisnis mereka.

Empat dari lima kelompok mahasiswa berhasil mendapatkan dana penyertaan modal dari program studi Kewirausahaan dan Bisnis Digital karena berhasil menyakinkan tim juri pada presentasi dengan rencana bisnis yasng matang dan potenssi pertumbuhan yang tinggi.

Tomy Dwi Cahyono, S.Kom., M.M. Ketua Program Studi Bisnis digital menjelaskan “ kami sangat bangga terhadap mahasiwa yang telah berani dan semangat dalam mengembangkan usaha. Program ini sebenarnya sudah direncakan pada tahun 2022 dan akhirnya bisa terealisasi tahun ini, kami berharap dapat membantu mahasiwa mewujudkan bisnis yang luar biasa dan meningkatkan ekosistem kewirausahaan di kalangan mahasiwa”. Ujarnya.

Program Studi Kewirausahaan dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS berkomitmen untuk terus mendukung para mahasiswa yang memiliki visi dan semangat kewirausahaan. Program ini telah memberikan peluang bagi banyak mahasiswa untuk mewujudkan impian bisnis mereka dan menjadi pengusaha sukses di masa depan. Diharapkan program ini akan terus berkembang dan menginspirasi lebih banyak mahasiswa untuk mengejar karir di dunia kewirausahaan.

Perilaku Eksisting Masyarakat Peternak di Sepanjang Sungai Brangbiji Sumbawa dalam Penerapan Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM)

Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PSTL FTUI),...

Read MoreApril 3, 2024

Asesmen Lapangan Prodi Sosiologi UTS Terlaksana; Upaya Meningkatkan Standar Pendidikan

SUMBAWA – Program Studi Sosiologi dari Fakultas Ilmu Sosial dan...

Read MoreApril 3, 2024

Dua Mahasiswi FTLM Wakili UTS dalam Ajang ON MIPA 2024

Sumbawa, 28 Maret 2024 – Dua mahasiswi Universitas Teknologi Sumbawa...

Read MoreApril 3, 2024

UTS Siapkan Elang Muda Untuk Pilmapres Nasional 2024 Mendatang

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Universitas Teknologi Sumbawa tahun 2024 telah...

Read MoreApril 3, 2024