Ormawa FEB UTS Gelar CMC, Diikuti 25 Sekolah di NTB

Capital Market Competition atau disingkat CMC merupakan salah satu program kerja tahunan program studi Manajemen, Yang dimana, hal ini sekaligus menjadi agenda tahunan Ormawa FEB yakni Management Student Society (MSS) yang kali ini berkolaborasi dengan Kelompok Studi Pasar Modal (Kspm). Kompetisi ini diselenggarakan dalam skala Provinsi yang melibatkan ± 25 Sekolah yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hal yang mendasari diadakannya Capital Market Competition ini sendiri adalah karna minimnya tingkat Literasi dan Pemahaman Masyarakat Khusus nya NTB tentang Capital Market atau Pasar Modal. Oleh karena itu, hal ini tentu menjadi PR untuk bisa menyediakan Wadah pembelajaran bagi Para Siswa/i SMA/K ataupun MA yang selanjutnya agar bisa direalisasikan di lingkungan masing2.

Oleh sebab itu, Sebelum diadakannya Kompetisi antar Siswa/i SMA/K dan MA Se-NTB. Panitia Capital Market Competition menyediakan pelatihan selama 4x pelatihan dengan sistem Semi Offline dan Online.

Dan Alhamdulillah.. Kemarin Pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 08.30 Wita Pelatihan I sukses dan berjalan dengan lancar. Acara tersebut dihadiri oleh 10 dari 17 sekolah yang sudah terkonfirmasi untuk ikut dalam Kompetisi CMC.

“…Kami sedang mengupayakan untuk tetap memfoll-up setiap sekolah untuk ikut berpartisipasi, karna ilmu ini masih sangat awam dikalangan Masyarakat Ntb, dan dengan bergabungnya Siswa/i SMA/K dan MA di acara ini diharapkan bisa menjadi pelopor Edukasi tentang Investasi dikalangan Masyarakat…” Ucap Ketua Umum Management Student Society.

Kegiatan berlangsung cukup baik, Dimana ada beberapa sambutan, yang pertama dari Ketua Pelaksana yakni Yenni Indah Zuliyansari, dari Ketua Program Studi Manajemen FEB UTS Bapak Muhammad Nur Fietroh, M.Sc dan Ibu Sherli Oktapiani, M.M sebagai Pemateri pada acara pelatihan tersebut. Peserta pelatihan pun sangat Aktif melemparkan beberapa pertanyaan sehingga pelatihan benar² terlihat hidup dengan timbal balik antara pemateri dengan Peserta.

Semoga dengan diadakannya Pelatihan atau lebih tepatnya Capital Market Competition ini dapat membawa suatu perkembangan yang baik, entah itu kepada masyarakat, Siswa/i ataupun kampus.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin