Pembekalan dan Pelepasan KKN Tematik 2020



Sumbawa – Senin 03 Februari 2020 telah dilaksanakan kegiatan “Pembekalan dan Pelepasan KKN Tematik 2020” oleh LPPM-UTS. Bertempat di Multimedia Hall-STP, dibuka oleh Ibu Nurul Hudaningsih, M.T selaku Wakil Rektor 1 bidang akademik, kegiatan ini ditujukan untuk memberikan arahan dan pembekalan sebelum para mahasiswa terjun ke Desa tujuan. Mahasiswa diharapkan mampu mengetahui potensi desa, persoalan yang ada, serta kontribusi apa yang bisa mereka berikan nantinya.

“Tahun ini, ada 5 Desa tujuan dilaksanakannya KKN Tematik, diantaranya: Desa Maronge, Desa Hijrah, Desa Lopok, Pulau Kaung dan Desa Kalabeso. Sebanyak 75 mahasiswa dari 6 Fakultas akan mengikuti program KKN Tematik dari LPPM, 2020 ini,” Tutur Bapak Khotibul Umam, M.Sc (Kepala LPPM-UTS) saat memberikan materi pembekalan.

Diharapkan melalui program KKN Tematik 2020 ini, persoalan-persoalan spesifik yang ada di Desa tujuan bisa diselesaikan secara cepat, karena Desa tersebut sebelumnya sudah menjalin kemitraan dengan LPPM-UTS melalui Program Pendampingan Desa (P2KTD).

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *