UTS LUNCURKAN SIMAMI DAN SIPAPI



WhatsApp Image 2019-03-22 at 10.33.20 AM

Peluncuran SIMAMI dan SIPAPI, sebuah aplikasi yang akan membantu system informasi dan administarasi Universitas. Terciptanya aplikasi ini berawal dari dua mahasiswa yang magang di UPT IT UTS yaitu Ahmad Juliansyah dan Sirajun Nasihin mahasiswa fakultas Teknik, Prodi Informatika angkatan 2015, mereka berinovasi membuat apliksi ini untuk membantu merapikan dan memudahkan system informasi dan administrasi UTS.

Adalah “SIMAMI (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Izin) dan SIPAPI (Sistem Informasi Pelayanan dan Pengaduan Online), sebuah aplikasi yang diharapkan bisa membantu memudahkan, melancarkan system informasi dan administrasi internal kampus. Berdasarkan pengalaman selama ini dengan prosedur dalam system administrasi sedikit bertele-tele sehingga terkadang menjadi terhambat dalam penyampaian dan penyelesainnya.

Maka dua mahasiswa ini berinovasi membuat aplikasi ini, dengan SIMAMI dan SIPAPI ini memudahkan me-record dan menampung pelaporan dari seluruh Civitas akademika UTS terkait dengan pengajuan izin, fasilitas dan jaringan internet.Yeyen Febrianto selaku Manager UPT. IT UTS berharap dengan SIMAMI dan SIPAPI ini bisa mengcover dan merecord dengan aman, serta mampu mengorganisir, dan perawatan jaringan IT  bisa berjalan lancar.

Jun dan Jul menuturkan butuh waktu tiga setengah bulan untuk dapat merampungkan sistem informasi ini sebelum akhirnya dapat digunakan dengan baik, mengingat kedua sistem SIMAMI dan SIPAPI menggunakan teknologi Single Sign On (SSO) artinya dua sistem ini terintegrasi, dan dapat  memberikan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaanya.

Harapan agar semua system yang ada di UTS berangusr-angsur bertranformasi menggunakan teknologi, karena Teknologi bisa membantu memudahkan pekerjaan manusia.

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =