Seminar Internasional bersama Syaikh Mahmud Said Kamal di UTS



seminar nasional gaza

Syaikh Mahmud Said Kamal menyampaikan materi didepan para mahasiswa

DKM Al-Kahfi UTS bekerja sama dengan LDK IISBUD dan Pemuda Muhammadiyah Sumbawa menggelar Seminar Internasional bertema “Akhlak Islam dalam Bingkai Kaum Milenial” yang diisi langsung oleh Syaikh Mahmud Said Kamal yang merupakan Imam Masjid Abdul Azam Palestina dan juga sebagai pengajar Al-Qur’an di Daar Al-Qur’an Al-Karim wa As-Sunnah Gaza.

Seminar yang diselenggarakan di Gor Ruang Publik Kreatif (RPK) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dihadiri oleh rektor UTS, DR. Andy Tirta, M.Sc, rektor IISBUD Sarea, Miftahul Arzak, S.IKom.,M.A, dosen beserta mahasiswa. Hari Budiman selaku penerjemah, menyampaikan bahwa seminar tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah secara umum dan dakwah islam secara khusus kepada para mahasiswa tentang persaudaraan islam. Bahwasannya mahasiswa perlu di didik, terutama bagi yang muslim tentang pentingnya kiblat pertama umat muslim yaitu Palestina.

“tujuan kami disini untuk berdakwah, karena mungkin banyak orang yang tidak tau apa yang terjadi dengan Palestina pada hari ini, maka salahsatu tujuan kami juga adalah mensyiarkan apa yang terjadi di Pelestina. Dan juga sebagai perpanjangan tangan bagi para orang-orang baik yang ada di Indonesia untuk bagaimana cara menyalurkan bantuan”, ucapnya.

 

rektor bersama syaikh

Syaikh Mahmud Said Kamal memberikan hadiah kepada rektor UTS, DR. Andy Tirta, M,Sc

Hari Budiman  melanjutkan bahwa dirinya bersama Syaikh dari Yayasan Da’i Peduli bekerjasama dengan Darul Qur’an Nul Karim wa Sunnah di Gaza, menyalurkan bantuan yang telah dikumpulkan daripada orang-orang baik kepada Yayasan tersebut untuk orang-orang yang berada di Gaza. Yang hari ini mereka umat muslim Gaza dalam keadaan kesulitan, kekurangan makanan, kekurangan listrik, pendidikan, pengobatan dan lain sebagainya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dia dan rombongan senang dapat hadir di UTS untuk menyapa mahasiswa termasuk rektor UTS dan IISBUD. Pasalnya sambutan dari kedua rektor muda tersebut dianggapnya sangat baik dan merasa terhormat. Mereka juga berharap hal seperti ini terus dilakukan, bahwa mahasiswa perlu dididik apalagi yang muslim perlu dididik tentang pentingnya kiblat pertama umat muslim yaitu Palestina.

“maka daripada itu, tujuan kami di sini adalah murni kemanusiaan dan persaudaraan umat islam dan juga dakwah kepada Allah dan jadi kami harap hubungan seperti ini terus berlanjut dan berulang, ketika ada kunjungan kami datang kesini, membuka seminar baik seminar al-Qur’an, ataupun tentang Palestina”, tambahnya. (Herman)

Humas & Protokoler UTS

Share This:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *